SKENARIO MENERIMA TELEPON
JUDUL : KOMPLAIN TENTANG PEMESANAN BARANG
Kriiiiiiinngg….Kriiiiinngg…(telepon berdering)
Sekretaris : Selamat pagi, PT Jaya Sentosa, ada yang bisa saya bantu?
Penelepon : Selamat pagi, bisa berbicara dengan Ibu Aisyatur?
Sekretaris : Maaf, saat ini Ibu Aisyatur sedang tidak ada di tempat. Kalau boleh tahu dengan siapa saya berbicara?
Penelepon : Saya Ibu Rika, manajer penjualan CV. Abadi Jaya. Saya ingin komplain tentang pesanan kami berupa AC merek Panasonic. Pesanan kami sudah 1 minggu lebih belum kami terima. Sedangkan kami memiliki pelanggan yang tidak mau menunggu lebih dari tanggal 4 November 2011. Apa yang harus saya katakan pada mereka?
Sekretaris : Baiklah Ibu, saya sudah mencatat pesan Ibu, akan saya sampaikan kepada Ibu Aisyatur untuk menghubungi anda kembali.
Penelepon : Saya harap masalah ini diselesaikan hari ini juga. Kapan Ibu Aisyatur dapat menghubungi saya kembali?
Sekretaris : Ibu Aisyatur akan kembali ke kantor 1 jam kemudian, jika anda berkenan bolehkah saya tahu tanggal berapa anda memesan AC merek Panasonic dan berapa banyak?
Penelepon : Tanggal 24 Oktober 2011 sebanyak 200 unit.
Sekretaris : 24 Oktober 2011, terima kasih Ibu, akan saya sampaikan kepada Ibu Aisyatur hari ini juga. Kalau boleh saya tahu, berapa nomor telpon yang bisa kami hubungi kembali?
Penelepon : Telepon kantor di (031) 8954321 atau ke no HP saya di 085790440675
Sekretaris : Saya ulangi, (031) 8954321 atau ke no HP 085790440675
Penelepon : Benar
Sekretaris : Ada pesan lagi yang bisa saya sampaikan?
Penelepon : Cukup itu saja. Terima kasih
Sekretaris : Baiklah, senang berbicara dengan Ibu. Terima kasih. Selamat pagi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar